Sabtu, 19 Januari 2013

Berfikir Positif


Berfikir Positif

         Wajah yang cantik, tubuh yang bugar dan sehat, apabila dipadu dengan pikiran yang positif, merupakan suatu kekuatan tersendiri yang akan menjadikan diri kita benar-benar dapat menikmati hidup dalam waktu-waktu yang panjang. Namun, tidak semua orang mampu memadukan potensi-potensi ini dengan baik dan benar.
            Dalam kehidupan nyata, tidak jarang kita temukan orang yang secara fisik terlihat cantik dan bugar, namun di dalam dirinya menyimpan suatu penyakit, berupa kondisi pikiran yang tisak stabil. Untuk itu, mulai sekaran, ada baiknya kita mencoba untuk memperhatikan jalan pikiran kita dan berusaha agar pikiran kita selalu berada dalam jalur-jalur yang positif. Barangkali, yang penting kita lakukan adalah memikirkan cara agar selalu dapat berfikir positif terhadap keadaan-keadaan yang sedang kita hadapi dalm kehidupan sehari-hari.
            Selain membuka pikiran, hal yang tidak kalah penting untuk kita lakukan adalah membuat negasi dan afirmasi diri secara konsisten. Pada saat bangun tidur, ucapkan kepada diri kita sebuah kalimat misalnya, “Hari ini, tidak ada yang boleh menjadikan saya bersedih. Hari ini, saya harus menjadi orang yang benar-benar bahagia.”
           Tindakan negasi dan afirmasi diri ini begitu penting peranannya, terutama dalam mengontrol emosi kita sehingga akan selalu berjalan pada jalur yang stabil. Jika kita berhadapan dengan seseorang yang membuat kita emosi dan marah, tahanlah kemarahan tersebut di dalam dada. Tariklah napas dalam-dalam dan hindarkan pikiran kita dari keharusan untuk memikirkan hal-hal yang menjadikan diri kita emosi.
          Ingat kita adalah makhluk paling cantik dan paling bagus dibanding makhluk-makhluk lainnya. Namun, hal itu akan dengan mudah rusak jika amarah dan emosi kita tidak berhasil terkontrol dengan baik.
      Karena itu, mulailah membiasaka diri berfikir positif, optimis, dan selalu percaya diri, sehingga penampilan kita dalam segala situasi akan selalu memancarkan aura keistimewaa yang tidak dimiliki semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar