Jumat, 28 Juni 2013

Sup Ketela Untuk Mengatasi Sembelit

Sup Ketela Untuk Mengatasi Sembelit

            Ada baiknya jika kita sedang mengalami sembelit cara mengatasinya yaitu dengan mengkonsumsi bahan-bahan alami mulai dari sayuran hingga buah-buahan, dari pada mengkonsumsi obat-obatan. Salah satu cara alami untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi sup ketela. Menurut informasi yang saya terima ketela dan madu adalah pelumas alami yang memberi kelembaban pada saluran pencernaan. Sup ketela merupakan resep yang cukup lezat untuk disajikan sebagai pencahar alami. Sup ketela ini disajikan biasanya sebagai dessert, kebanyakan seorang ibu memberikan sup ini kepada anak-anaknya ketika anaknya mengalami sembelit. Selain dapat mengatasai sembelit sup ini juga dapat menggantikan obat, sehingga bisa mengatasi sembelit secara alami dan pastinya bisa menghemat pengeluaran.

            Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sup sangatlah sederhana, yaitu cukup dengan menyiapkan 2 ketela ukuran sedang dan 2 sendok makan madu.

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu :
            Kupas lalu masukkan ketela ke dalam panci sedang yang sudah diisi 2 gelas air sebelumnya. Kemudian didihkan, lalu kecilkan api dan biarkan 20 menit atau setelah ketelanya melunak. Jangan buang airnya karena air hasil didihan ketela tadi pun juga memiliki khasiat, tuangkan madu lalu aduk. Makan sup ketela yang sudah jadi itu bersama kaldunya menjelang tidur selama 1 hingga 2 pekan sampai sembelitnya hilang.


            Sekian tips untuk mengatasi sembelit berupa sup ketela dari saya, semoga tips yang saya berikan tersebut diatas dapat bermanfaat dan membantu menyembuhkan sembelit yang sedang dialami oleh Anda serta orang-orang tersayang Anda, terima kasih J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar